Posts

Sepucuk Surat Resmi Yang Ditanyakan

Image
Hari ini sepucuk surat itu belum juga tersampaikan. Jangankan tersampaikan, satu huruf pun belum aku tuliskan. Terlupa dengan briefing, menyiapkan material kuesioner, reporting, cek program dan makanan sehari-hari yang lainnya. Mereka bahkan bertanya, "Kamu jadinya kapan..." Dan hari ini sepucuk surat resmi itu ditanyakan "Kamu sudah ngasih surat ke saya belum ya..?" Surat amplop coklat via pexels Cengengesan , ketawa dan garuk-garuk leher yang cuma segitu-gitu nya. In syaa Allah besok saya sampaikan secara resmi pak. ujarku... Akhirnya bersama tulisan ini aku googling  bagaimana menuliskan surat resmi tersebut Jakarta, 19 Juli 2017

Ketika Harus Menginap di Bandara Balikpapan

Image
Suatu hari di bulan Desember Tahun 2016 - Ketika mendapat jadwal penerbangan paling terakhir untuk pulang ke Jakarta. Ketika mendapati pesawat masih berada di landasan tetapi saya sebagai penumpang gagal check in dan tidak bisa masuk. Memang sih saya datang 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Sudah terlambat. Begitu kata petugas maskapai yang saya gunakan kali ini.  Pemandangan  Dinding-Dinding Bandara (Dok.Pribadi)   Saya sempat berpikir, oh..maskapai yang terkenal suka delay ini sudah memperbaiki pelayanan mereka. Baguslah. Toh saya pikir ini memang salah saya, karena menyamakan seperti check in kereta api. Kocak. Saya pasrah. Jika kalian suatu saat mengalami hal yang sama seperti saya kalian bisa coba beberapa hal yang saya lakukan.  1. Segera Cari Tiket Pengganti  Tiket kita tentunya sudah pasti tidak bisa dipakai. Meskipun saat itu si mas-mas yang melayani menawarkan untuk mencarikan tiket lain dari maskapai lain pula, tentu  kalia...

Customer Experience - Live Chat

Image
Kali ini mumpung lagi menghabiskan banyak waktu di depan laptop. Akhirnya saya bisa nulisin tentang "Live Chat" uayang baru saya tulisi singkat di G+  Apa itu live chat ?  biasanya yang punya website nempatin fasilitas itu di pojokan kanan bawah. ada yang disetting pop-up langsung mucul dan langsung menyapa "ada yang bisa dibantu" begitu biasanya  Mari kita mulai dengan Pengalaman live chat saya pada website Flip Transfer ( saat ini sedang proses verifikasi untuk mendaapatkan legalisasi dari yang memiliki otoritasnah dalam bidang tersebut. semoga segera beres prosesnya). Kali lain mungkin akan saya tuliskan customer experience dengan website tersebut. sepertinya akan tepat ini sebagai user experience  dalam menggunakan live chat.  Kali itu karena proses registrasi akun saya tidak bisa diproses karena alamat email sudah digunakan. maka saya manfaatkan dan akhirnya terselesaikan dan benar-benar seperti kita sedang dilayani di depan mata. dan say...

Dalam Dakwah kepada Masyarakat

Image
Hari ini mengulas beberapa halaman dari sebuah buku yang menjadi menu wajib pertemuan pekanan kami yakni "Manhaj Ishlah" karya Dr. Abdurrohman al-Mursi Ramadhan Arahan dalam medan dakwah dan reformasi dalam masyarakat hendaknya kita mengusahakan : 1. Mengkhususkan terhadap adab -adab dan syiar dakwah di tengah masyarakat 2. Memperbaiki jiwa-jiwa setiap kita 3. Memperbagus amal 4. Istiqomah dalam perintah Allah 5. Melakukab amar ma'ruf nahyi munkar 6. Memberika. nasihat dengan lembut dan penuh kasih sayang kepada manusia seluruhnya 7. Mempersiapkan diri untuk berkorban,memikul beban dan berjihad dengan jiwa dan harta 8. Memperbanyak tilawah al qur'an 9. menjaga shalat berjamaah 10. Bekerja dengan tulus ikhlas karena Allah setelah itu tunggulah pertolongan Allah,taufik dan kemenangan dariNya. sesungguhnya Allah pasti akan menolong orang yanv menolong agamanya. sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha perkasa. Bangka5 jaksel-

tentang lantai commuter line

Kali ini aku sengaja memperhatikan waktu petugas cleaning service di commuter line mengepel lantai. hal ini memang biasa dilakukan dari stasiun paling ujung.  Ini bukan kali pertama aku melihat petugas tersebut melakukan tugasnya saat penumpang sudah duduk rapi. yang satu menyemprotkan air yg sudag diberikan pengharum dan yang satunya lagi bertugas mengepel lantai. yah yang penting tengahnya rata dipel namun ini kali pertama aku mncoba menghitung waktu hingga lantai nya kering. dan waktu yg terekam adalah 8 menit.  sebenarnya bagi saya pribadi ada yg mengepel atau nyapu saat kita sdh duduk menjadi penumpang di CL itu kurang enak. tetapi ini mungkin sudah jadi ketentuan. apalagi klo saat hujan lantainya akan basah dan juga tentu kotor but yg penting saya punya satu data wktu mngeringnya lantai CL dalm 1 gerbong hahaha  masih di commuter line bogor - jakarta 230816

Kembali dan Hadapilah !

Image
Agustus 2016,  Taraaa.....tepat satu tahun lalu postingan terakhir memenuhi halaman-halaman dalam blog ini. Ingin memulai menorehkan kembali apa yang menjadi pemikiran dan juga semoga karya nyata (Aamiin) Sebagai sebuah pengantar atas tidak terurus laman ini.  Diawali dengan sebuah catatan-catatan pasca kehidupan kampus dan mulai memasuki hingar bingar dunia kerja hingga akhirnya melalui sebuah peristiwa yang akhirnya meyadarkanku akan sesuatu yang lain yang ingin dicapai. Terlambat! kenapa baru menyadarinya sekarang... slow but sure (sesuai tipikal orangnya hahaha)   *** Hadapilah segala tantangan  sambutlah harimu dengan suka cita .... Hadapilah segala ujian  Dalam kesulitan pasti ada kemudahan (Shuotul Harokah - Hadapilah) Maka ... Nikmat tuhanmu yang manalagi yang akan kamu dustakan.  Seringkali kita menegadahkan tangan memintaNya mengabulkan apa yang kita cita-citakan  Teramat sering kita meyakini bahwa apa yang kita usahakan hanya s...

Hati-hati “Sudden Shift” - Rhenald Kasali

Repost : Hati-hati “Sudden Shift”, Fenomena Perubahan Abad Ke-21   Oleh Rhenald Kasali @Rhenald_Kasali KOMPAS.com  — Lima tahun yang lalu, mantan Dirut Pertamina, Ari Soemarno, pernah menyampaikan sepotong data kepada saya. Itu tentang shale gas , yang kalau sampai kongres Amerika Serikat memberi lampu hijau untuk dieksplor dan diekspor, maka harga gas dunia akan turun. Data itu rupanya segera direspons oleh para pemain saham yang mengakibatkan harga-harga saham perusahaan tambang batubara kita anjlok. Mengapa demikian? Inilah gejala perubahan mendasar yang disebut 3S: sudden shift , speed , dan surprise !” Sudden shift Daripada mereka-reka kapan dollar AS akan kembali turun, atau tenggelam dalam rasa takut yang besar bahwa PHK besar-besaran akan terjadi, lebih baik kita paham apa yang tengah terjadi, mengapa, dan bagaimana meresponsnya. Gejala ini kita sebut sudden shift (tiba-tiba berpindah). Faktanya, konsumennya tetap di situ, populasinya tetap b...